PSR Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Pantai Karang

By Nandar Soemantri 14 Nov 2020, 05:48:15 WIB DPR RI
PSR Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Pantai Karang

Keterangan Gambar : Putu Supadma Rudana saat mengisi kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di Desa Adat Sanur, Pantai Karang, 13 November 2020


Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana dalam kesempatannya di kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kembali mengajak masyarakat Bali untuk saling bergotong-royong dalam melawan Pandemi Covid 19. Melalui gotong royong inilah pandemi ini diyakini bisa segera berakhir. Selain itu penting juga menjalankan protokol kesehatan, jaga jarak, mencuci tangan mengenakan masker dengan benar.

Ia pun tak pernah bosan mengedukasi masyarakat untuk selalu konsisten menjalankan protokol kesehatan. Ini penting agar kawasan pariwisata di Bali bisa segera pulih.

Menurut Putu, Bali merupakan wilayah yang paling terdampak akibat Pandemi Covid 19 karena Bali merupakan daerah pariwisata yang pendapatan masyarakatnya sangat bergantung dari kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara. Karenanya sebagai syarat untuk perekonomian kembali pulih, maka Pandemi Covid 19 ini harus segera diakhiri. Karenanya prinsip gotong royong harus menjadi pilar utama dalam melawan penyebaran virus ini.

"Saya selalu mengajak masyarakat untuk saling gotong royong, bahu-membahu, saling membantu antar masyarakat dalam melawan Pandemi Covid 19 ini. Penting juga mengenakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Ketiga hal itulah yang wajib dilakukan supaya kita terhindar dari virus ini dan pandemi bisa segera berakhir," ujar Putu dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Adat Sanur Pantai Karang pada Jumat, 13 November 2020.

Putu mengungkapkan bahwa menjalankan protokol kesehatan adalah wujud warga Negara yang pancasilais, karena ini adalah bagian dari melindungi Selena bangsa Indonesia. 

Politisi Partai Demokrat ini juga menjelaskan arti pentingnya Pancasila sebagai pedoman keyakinan serta serta penuntun masyarakat dalam melawan pandemi ini. "Di dalam Pancasila terdapat jiwa gotong-royong, kesetiakawanan sosial saling menolong dan itu adalah kunci bagi kita untuk bersama-sama mengalahkan pandemi Covid 19 ini," ujarnya.


Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini turut memberikan apresiasi karena melalui Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini masyarakat bisa secara langsung menyampaikan aspirasinya, menyampaikan masukan agar diperjuangkan saat rapat-rapat dengan pemerintah pusat. Sekaligus melalui kegiatan ini juga mampu mendekatkan wakil Rakyat dengan rakyatnya. (IDN)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment