Patuh Protokol Kesehatan Adalah Pancasilais

By Nandar Soemantri 14 Nov 2020, 13:17:36 WIB DPR RI
Patuh Protokol Kesehatan Adalah Pancasilais

Keterangan Gambar : Putu Supadma Rudana saat mengisi kegiatan empat pilar kebangsaan, 13 November 2020


Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana (PSR) kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sebagai wujud tanggung jawab legislator dalam menjaga Pancasila dan Kebhinekaan. Adapun kegiatan tersebut digelar dengan mengutamakan protokol kesehatan sebagai wujud untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Dalam kesempatan ini, Putu Supadma Rudana mengungkapkan bahwa menjalankan protokol kesehatan dengan ketat adalah wujud Pancasilais. Karena didalamnya mengandung unsur melindungi segenap bangsa Indonesia. 

Ia pun mengajak masyarakat Bali untuk saling bergotong-royong, membangun kesetiakawanan sosial serta saling bahu-membahu untuk melawan Pandemi Covid 19. Seperti diketahui, Covid-19 ini telah berdampak sangat signifikan kepada masyarakat Bali yang sebagian besar bekeja di sektor pariwisata.

"Saya selaku Anggota MPR RI tidak pernah bosan untuk mengajak seluruh masyarakat Bali untuk saling bergotong-royong melawan Pandemi Covid 19. Ini harus dilakukan secara bersama-sama dan kegiatan ini digelar dengan mengutamakan proposal kesehatan yang ketat," ujar Putu Supadma Rudana saat memberikan paparan dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Adat Sanur, Pantai Karang pada 13 November 2020.

Melalui kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini, Putu juga tak lupa untuk kembali membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang hadir. Hal ini sebagai wujud kehadiran wakil rakyat di tengah kesulitan yang terjadi di masyarakat. Putu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap beraktivitas. 

Legislator asal Gianyar ini juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak menjauhi tetangga, kerabat serta siapapun yang terpapar virus Corona. Karena bagaimanapun sikap gotong royong harus tetap ada dan membumi di masyarakat. Melalui prinsip gotong royong ini pula lah, para founding father pun berhasil mengusir penjajah dan memproklamasikan kemerdekaan RI.

"Di kondisi pandemi Covid ini kita dituntut menegaskan kembali nilai pancasila, salah satunya mengenakan masker demi melindungi segenap dan tumpah darah Indonesia, "  Tutup Putu. (iDN/NK) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment