Kematian Pertama Anggota Parlemen Akibat Korona

By Ismi Akbar 14 Mar 2020, 01:03:38 WIB Parlemen Dunia
Kematian Pertama Anggota Parlemen Akibat Korona

Keterangan Gambar : Fatemah Rehbar


Anggota parlemen di dunia yang pertama tewas akibat wabah virua korona adalah Fatemah Rahbar. Ia anggota parlemen Iran dari kubu konservatif. Kebetulan Iran merupakan negara terbesar kedua setelah China yang terserang wabah virus korona.

Fatemah wafat pada awal Maret lalu dari hampir 5000 kasus korona yang menyerang warga negeri para mullah tersebut. Ada beberapa pejabat Iran yang juga dilaporkan terserang korona, seperti Wakil Menteri Kesehatan Iran Iraj Harirchi, Anggota Dewan Kemanusiaan Mohammad Mirmohammadi, dan anggota parlemen Iran Mahmoud Sadeghi.

Informasi yang dilansir dari Republika Online, sejauh ini belum ada lagi kasus kematian pejabat Iran akibat korona. Otoritas kesehatan Iran memprediksi, sekitat 40 persen warga Iran bakal terserang virus ini.

Penyebaran virus ini sangat cepat di Iran. Fatemah anggota parlemen Iran yang wafat akibat korona itu, lahir pada 1964 dan merupakan legislator dari dapil Tehran, Rey, Shemiranat, dan Eslamshahr. Hingga awal Maret, angka kematian akibat korona di Iran sudah mencapai 124 kasus.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment