Julie Sutrisno Dilantik Sebagai Anggota MPR RI

By Ismi Akbar 02 Apr 2020, 17:44:08 WIB MPR RI
Julie Sutrisno Dilantik Sebagai Anggota MPR RI

Anggota F-Nasdem Julie Sutrisno Dilantik sebagai Anggota MPR RI bersama tiga anggota MPR yang baru lainnya. Julie dilantik lewat mekanisme Pengganti Antar-Waktu (PAW), menggantikan Jonny G. Plate yang diangkat menjadi Menteri Kominikasi dan Informatika.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melantik langsung keempat anggota MPR yang baru tersebut pada Kamis (2/3/2020). Bertempat di Ruang Delegasi MPR RI, Gedung Nusantara V, pelantikan mengikuti protokol Covid 19. Tak ada jabat tangan, jaran antarundangan diatur, tak ada keluarga yang mendampingi, dan bermasker.

Julie yang merupakan istri dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat itu, berasal dari dapil NTT I yang meliputi semua kabupaten di pulau Flores, Kabupaten Lembata, dan Kabupaten Alor. Tiga anggota lainnya yang juga dilantik adalah Irmadi Lubis (F-PDI Perjuangan) menggantikan Yasonna Laoly yang diangkat menjadi Menkumham. Irmadi berasal dari dapil Sumut I.

Sementara Tuti N Roosdiono (F-PDI Perjuangan) menggantikan Juliari P Batubara yang diangkat menjadi Mensos. Tuti berasal dari dapil Jateng I. Dan terakhir, Matheus Stefi Pasimanjeku dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Ia menggantikan Chaidir Djafar dari dapil Maluku Utara. Sebelumnya, keempat anggota MPR yang baru ini sudah pula dilantik sebagai anggota DPR RI pada Rapat Paripurna, Kamis, 27 Februari 2020.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment