DPRD Kapuas Hulu Sambangi Komisi V DPR RI

By Nandar Soemantri 26 Feb 2020, 07:16:48 WIB DPRD
DPRD Kapuas Hulu Sambangi Komisi V DPR RI

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menerima kunjungan audiensi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Pada audiensi tersebut, mencuat beberapa hal yang mendesak dibutuhkan Kapuas Hulu, khususnya progress realisasi pembangunan Jembatan Kapuas III sesuai dengan aspirasi warga Kapuas Hulu. Menanggapi hal tersebut, Lasarus mendorong Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membangun dermaga penyeberangan sembari menunggu pembangunan Jembatan Kapuas III.

 

Tak hanya itu, Lasarus juga menegaskan bahwa selama ini ia juga sudah terus menyuarakan perihal progress realisasi pembangunan Jembatan Kapuas III kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Lasarus mengungkapkan, progress pembangunan Jembatan Kapuas III saat ini sedang dalam tahap studi kelayakan oleh Kementerian PUPR. Pemaparan tersebut diungkapkan Lasarus usai menerima audiensi DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Baca Lainnya :

 

“Teman-teman DPRD Kapuas Hulu datang menyampaikan beberapa usulan di Kapuas Hulu. Salah satunya, aspirasi mengenai pembangunan Jembatan Kapuas III untuk Kapuas Hulu. Sebetulnya, sudah disampaikan ke Menteri PUPR dan sekarang sedang dalam tahap dilakukan studi kelayakan oleh pihak Kementerian PUPR. Kemudian, tadi saya sampaikan di lokasi kita bangun sementara dermaga penyeberangan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat sembari menunggu adanya jembatan,” ujar Lasarus.

 

Selain itu, politisi Fraksi PDI-Perjuangan tersebut juga akan terus memperjuangkan pembangunan jembatan gantung di seluruh wilayah Kapuas Hulu. Di samping itu, sambung Lasarus, berkaitan penyediaan air bersih untuk beberapa kawasan di daerah Kapuas Hulu juga akan diperjuangkan untuk kemudian akan disampaikan Lasarus selaku Pimpinan Komisi V DPR RI kepada jajaran Kementerian/Lembaga terkait untuk ditindaklanjuti.

 

“Kemudian ada usulan beberapa pembangunan jembatan gantung akan kita akomodir. Yang kedua, kemarin sudah diresmikan. Kemudian, air bersih untuk beberapa kawasan daerah disana juga kita akan sampaikan kepada stakeholder terkait untuk ditindaklanjuti. Tapi, saya pesan ke teman-teman supaya koordinasi dengan Pemda. Tapi, rupanya semua usulan sudah disampaikan ke Bupati. Maka, tinggal kita melihat kemampuan keuangan negara kita,” pungkas legislator dapil Kalbar II itu. (Soe)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment