Bagi Gaji Hadir Di Jonggol

By Nandar Soemantri 23 Mei 2020, 17:32:26 WIB Rehat
Bagi Gaji Hadir Di Jonggol

Keterangan Gambar : Relawan BagiGaji.id hadir di Jonggol


Bulan ramadan tahun ini memang spesial dibandingkan dengan ramadan pada tahun sebelumnya. Karena saat ini Indonesia dihadapkan pada sebuah Pandemi Covid-19 yang sudah berbulan bulan menghinggapi kehidupan masyarakat dunia. Meskipun dalam kondisi tersebut, tidak menurunkan semangat untuk berbagi bersama. Hal itulah yang dilakukan oleh Salah satu Relawan Bagi Gaji, Muhammad Sutisna untuk terjun langsung ke masyarakat sekitar yang ada di Jonggol yang terdampak dari Pandemi ini.

Sutisna menjelaskan kepada awak media, berdasarkan informasi yang didapatkan dari Koordinator Bagigaji, yakni Sodara Khairi Fuady, bahwa gerakan bagi gaji ini merupakan gerakan galang dana untuk disalurkan kepada kelompok MPH (Masyarakat Berpenghasilan Harian).

"Manfaat donasi ini, jangka pendek untuk mengurangi resiko mereka terinfeksi virus dengan cakupan daerah Jabodetabek sebagai lokasi zona merah COVID-19 dan jangka panjang untuk menekan penyebaran virus secara nasional. Meminimalisir penyebaran COVID19 dan dampaknya terhadap masyarakat dengan cara memberikan donasi kepada masyarakat yang paling terdampak dan berisiko," ujar Sutisna, Sabtu, (23/05/2020).

Menurut Sutisna, Masyarakat yang sangat terdampak wabah akibat Pandemi Covid 19 ini adalah mereka yang penghasilannya hanya dari pendapatan harian dari bekerja diluar ruang yakni pedagang pasar, pekerja logistik sembako, driver dan layanan antar, pedagang keliling, tukang dan buruh upah harian.

Sehingga Bagigaji.id fokus untuk memberikan bantuan terhadap kelompok MPH, Masyarakat Berpenghasilan Harian. "Dimana gerakan bagi gaji ini didirikan oleh teman2 muda dari berbagai latar belakang," jelas Sutisna.

Atas dasar tersebut yang menjadi dasar Sutisna sebagai Relawan Bagi Gaji untuk terjun ke masyarakat sekitar yang ada di wilayah Jonggol untuk mendistribusikan bantuan ini. "Dimana Jonggol merupakan masuk ke dalam wilayah Jabotabek, dimana wilayah Jabodetabek menjadi episentrum awal persebaran Covid-19. Sehingga banyak masyarakat di wilayah Jonggol yang merasakan dampak dari wabah tersebut. Khususnya dampak secara ekonomi," terang Sutisna yang merupakan pemuda asli Jonggol ini.

Sehingga Sutisna selaku Relawan Bagi Gaji bersama Remaja Masjid Arrohmah Jonggol mendistribusikan bantuan kepada masyarakat, seperti guru ngaji maupun pekerja harian yang ada di wilayah ini. Dimana bantuan tersebut merupakan sumbangan yang salah satunya berasal dari Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf yang menyalurkan gajinya via Bagigaji.id.

Oleh karena itu Sutisna juga mengajak kepada para pihak terkait yang memiliki rezeki lebih, bisa mendonasikan sebagian gajinya Via Bagigaji.id untuk meringankan masyarakat. "Karena inti dari Pandemi ini adalah bagaimana kita bisa merajut solidaritas, untuk saling menguatkan antar elemen bangsa agar tetap tegar menghadapi pandemi saat ini," tutup Sutisna. (soe)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment