4 Pilar Kebangsaan Satukan Komitmen Lawan Covid 19

By Nandar Soemantri 08 Jul 2020, 17:18:11 WIB MPR RI
4 Pilar Kebangsaan Satukan Komitmen Lawan Covid 19

Keterangan Gambar : Putu Supadma Rudana saat menghadiri kegiatan 4 Pilar Kebangsaan di Wantilan, Desa Peliatan, Ubud, Kabupaten Gianyar pada 8 Juli 2020


Anggota DPR RI Fraksi Partai Demorkat Putu Supadma Rudana memberikan pesan bagi masyarakat untuk saling bahu membahu dalam melawan Pandemi Covid 19. Menurutnya solidnya masyarakat adalah kunci suksesnya gotong royong dalam melawan Covid yang telah menginfeksi 12 juta penduduk dunia ini.

"Masyarakat perlu saling gotong royong, bahu membahu dan satukan soliditas untuk lawan Covid 19 ini. Ini tak bisa dilakukan pemerintah sendiri, tapi masyarakat juga. Karenanya sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini adalah penting guna merefresh kembali semangat gotong royong kita," ujar Putu Supadma Rudana saat kegiatan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Wantilan, Desa Peliatan, Ubud, Kabupaten Gianyar pada 8 Juli 2020.

Dalam kesempatan ini, Putu juga menghimbau pada masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker dalam beraktivitas. Hal ini adalah kunci guna meminimalisir penularan. "Kami menyadari betul bahwa perlu ada semangat bersama di masyarakat. Saling mengingatkan untuk pakai masker dan kalau perlu saling berbagi masker juga baik," sambungnya.

Masyarakat Peliatan yang hadir dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini pun juga berterima kasih atas momentum bertemunya kembali dengan wakil rakyat. Hal ini pun bermanfaat bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluh kesahnya terhadap dampak yang ditimbulkan akibat Pandemi Covid 19 ini.

Putu pun mengakui Pandemi Covid 19 ini sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat. Terlebih recovery di sektor pariwisata menurut beberapa ahli dipandang sebagai sektor yang pemulihannya memakan waktu lebih lama.

"Pariwisata Bali sangat terpukul. Perlu recovery lama sehingga semangat kebangsaan harus digelorakan sebagai wadah untuk saling tolong menolong dan membantu antar sesama," pungkas Putu. (soe)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment